Perhadapan UPP-MJ dan BPP-MJ di Koro’oto

Perhadapan UPP-MJ dan BPP-MJ di Koro’oto

Minggu (23/02/20), dalam kebaktian utama di Jemaat Pniel Tefneno’ Koro’oto, telah diperhadapkan pengurus-pengurus UPP dan BPP Majelis Jemaat. UPP-MJ yang diperhadapkan terdiri dari UPP-MJ Liturgi dan Musik Gerejawi, UPP-MJ Pendidikan, dan UPP-MJ Lansia. Sementara BPP-MJ yang diperhadapkan adalah, BPP-MJ Panitia Hari Raya Gerejawi dan Panitia Pembangunan.

Pada kesempatan kebaktian yang dipimpin oleh Pdt. Papi A. Ch. Zina, S.Th, ia menyampaikan khotbah yang terambil dari Matius 4:1-11, kisah pencobaan Yesus oleh Iblis.

Refleksi untuk para pengurus dalam UPP-MJ dan BPP-MJ dinyatakan, bahwa sebagai para fungsionaris dalam tugas-tugas perbantuan di dalam pelayanan ini, kita akan selalu diperhadapkan dengan pencobaan-pencobaan. Dalam waktu satu periode ini (2020-2023), banyak godaan menghadang kita. Berdasarkan Injil Yesus Kristus yang ditulis oleh Matius ini (4:1-11), kita diperhadapkan dengan masalah ekonomi (perut), kekuasaan (politik) dan kemewahan plus kemuliaan.

Sebagai para fungsionaris, marilah kita berhadap-hadapan dengan pencobaan-pencobaan itu. Mungkinkah kita akan bertahan dalam pencobaan-pencobaan itu? Dalam kadar yang mungkin kita tidak merasakan, kita akan menikmati pencobaan-pencobaan itu. Kita tidak akan menyaksikan ketiga jenis pencobaan dalam kadar yang besar dan wah… Kita mungkin merasakannya dalam kadar yang teramat kecil ketika kita menghadapi tugas-tugas kita. Bertahanlah.

Undanglah Yesus Tuhan kita. Ia telah melewati masa pencobaan yang teramat luar biasa. Ia mengalahkan Iblis. Iblis lari dari hadapan-Nya. Iblis tunduk pada-Nya, walau ia pergi sambil mencari cara lain dan waktu yang lain yang dianggapnya tepat untuk menggoda lagi. Kita pun demikian. Ia, si Iblis itu, sedang mencari cara dan waktu yang tepat untuk menggoda kita pada tugas-tugas pelayanan ini.

Tuhan Yesus memberkati.

 

Koro’oto, 24 Februari 2020
Penulis: Heronimus Bani

2 comments

  • Victor Bani

    Selamat melayani๐Ÿ‘ Tuhan YESUS berkati.

  • Moti Marlino Ora

    Melangkah bersama Yesus, Tuhan kita tiada yang dapat menghadang.
    Yang terpenting, selalu mengandalkan Tuhan dalam mengawali segala sesuatu.
    Selamat berkarya di ladang Tuhan.
    Tuhan Yesus selalu menyertai. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘