Koro’oto Menyongsong Paskah 2020

Menyongsong Paskah 2020, Jemaat Pniel Tefneno’ Koro’oto melalui Panitia Hari Raya Gerejawi telah merancang beberapa kegiatan. Satu di antarnaya pagi ini telah nyata di depan umat Tuhan. Dalam kebaktian pagi ini, seorang anak mewakili kategorial PAR telah membacakan satu teks berbahasa daerah.

Tujuan membaca teks berbahasa daerah yaitu membiasakan anak membaca teks berbahasa daerah. Teks dikutip dari Perjanjian Baru Uab Amarasi akan dibacakan setiap minggu dalam masa raya Sengsara hingga berakhirnya perayaan Paskah tahun 2020 ini.

Selain itu, Panitia HRG mengupayakan sejumlah dana untuk membiayai kegiatan-kegiatan lain yang diarahkan untuk merefleksikan kesengsaraan hingga penyaliban dan kematian Yesus di palang salib.

Kepada para kategorial diwajibkan pula untuk menjalankan program tambahan. Kaum Bapak menanam anakan pohon di area-area yang dekat dengan sumber air dan lokasi milik gereja. Hal ini telah dilaksanakan di Oeriit. Para anggota Kaum Bapak membawa anak berupa mahoni dan jati putih. Mereka menanam di sana bersama-sama dengan Ketua Majelis Jemaat, Pdt. Papi A. Ch. Zina, S.Th,

Sementara itu Kaum Perempuan diwajibkan menanam tanaman bumbu-bumbuan yang disebutkan sebagai dapur hidup.

Hari ini Panitia pada teus menggiatkan anggota jemaat dengan usaha mendapatkan dana agar membiayai kegiatan-kegiatan lain yang telah dirancang.

 

Penulis: Heronimus Bani