Pembaharuan Komitmen sebagai Kebiasaan yang Luar Biasa

Bertempat di gedung kebaktian Jemaat Teunbaun Rabe, Klasis Amarasi Timur telah dilangsungkan kebaktian pembaharuan komitmen. Dua sosok penting menjadi pusat perhatian pada kebaktian ini yang berlangsung pada tanggal 5 Maret 2020. Satu sosok yang diterima untuk membaharui komitmen pelayanan di Rabe, dan satunya lagi sosok yang akan dilepas untuk membaharui komitmen pelayanan di tempat baru.

Pdt. Trovia A. Niap-Ratu Ed. S.Th telah bertugas antara tahun 2015 – 2019 di Jemaat Teunbaun Rabe, telah dimutasi ke Betesda Buraen pada September 2019 sebagai Ketua Majelis Jemaat antar waktu, sambil menunggu periodisasi baru terhitung 1 Januari 2020.

Pdt. Fentris M. Rihi, S.Th sebelumnya bertugas di Jemaat Mundek Klasis Rote Barat Laut, dan terhitung sejak 05 Maret 2020 diangkat sebagai Ketua Majelis Jemaat Betania Teunbaun Rabe Klasis Amarasi Timur. Dialah yang pada saat kebaktian ini melakukan suatu prosesi yang dianggap biasa-biasa saja, tetapi, sesungguhnya maknanya sangat luar biasa dalam suatu ritual kegamaan berakta liturgis.

Kini kedua pelayan telah secara bersama-sama melakukan pembaharuan komitmen pelayanan masing-masing di tempat tugas yang baru. Seorang pergi, seorang menggantikan posisinya. Ladang Tuhan mesti ada pekerjanya. Domba dan kambing gembalaan milik Tuhan, mesti ada gembala yang menggiring mereka untuk mendapatkan nutrisi yang menyegarkan.

Selamat bertugas dua saudara dalam iman dan kesegaran jiwa yang datang dari Tuhan melalui komitmen pembaharuan pelayanan.

 

Penulis: Heronimus Bani
Foto: kiriman Yeri Bani