Koro’oto Mendengarkan Suara Gembala MSH GMIT

JemKORO’OTO, Majelis Jemaat Pniel Tefneno’ Koro’oto mengadakan rapat secara cepat menyikapi Suara Gembala MSH GMIT. Rapat itu berlangsung pada Sabtu, (21/03/20), pukul 20.00 – 21.30 waktu setempat. Rapat diadakan di gedung gereja Pniel Tefneno’ Koro’oto. Rapat ini terjadi setelah sebelumnya MJ PTK seperti biasanya berkumpul untuk mengadakan ibadah koordinasi mingguan di rumah anggota MJ. Dalam koordinasi itu disepakati agar segera diambil langkah-langkah penting menyikapi seruan pemerintah dan suara gembala MSH GMIT.

Hasil rapat MJ PTK, sebagai berikut:

  1. Mulai 23 – 31 Maret 2020 kebaktian di gedung gereja untuk sementara ditiadakan, termasuk kumpulan/ibadah-ibadah rayon. Kebaktian dan ibadah rayon diganti dengan ibadah keluarga di setiap rumah tangga.
  2. Mengingat dan menimbang bahwa anggota MJ  pun perlu berwaspada terhadap penyebaran covid-19, maka materi ibadah yang seharusnya disiapkan oleh MJH dan dikirimkan ke setiap rumah tanggal oleh anggota MJ, untuk sementara hal ini dimohonkan kepada setiap KK untuk menyiapkan secara mandiri.
  3. Ibadah-ibadah yang berlangsung di setiap rayon yang biasanya dilakukan pada Senin, Rabu, dan Sabtu, ketika dialihkan menjadi ibadah tiap keluarga, tetap ada persembahannya. Dikumpulkan pada waktu kebaktian utama dibuka kembali dengan teknis penyerahan persembahan yang akan diatur oleh MJ.
  4. Lonceng gereja dibunyikan jam 9 malam tanda mulai ibadah bersama keluarga. Sedapat mungkin MJ melakukan pengadaan pengeras suara untuk membangun persekutuan agar suasana menjadi itu “tidak hilang”.
  5. Ketua MJ akan menyampaikan Suara Gembala pada kebaktian utama Minggu, 22 Maret 2020 dengan dengan penegasan dan himbauan.

Kegiatan menyangkut Paskah ditunda sampai waktu yang akan ditentukan kemudian. Jemaat tetap melakukan aktivitas seperti biasa namun dalam hal yang berhubungan dengan kontak fisik yang intens dengan sesama, mohon untuk ditiadakan sementara sambil tetap berwaspada.

 

Laporan: Pdt. Yulita Y. Zina-Lero, S.Th
Foto: Roni Bani

2 comments

  • Yefta Bani

    Tuhan berkati kita dan menjauhkan dr corona. Beribadah dari rumah. Waktunya membangun iman keluarga yg lebih teguh.f

    • Hari ini terpaksa harus berkumpul dulu agar dapat menyampaikan suara gembala. Di pedesaan masih “bersih” dari kemungkinan tertular. Tapi, kami harus punya level kewaspadaan. Jadi, dengan mendengarkan Suara Gembala MSH GMIT, MJ PTK telah bersuara pula secara lebih teknis kepada jemaat sendiri untuk bersikap secara bijaksana. Selamat hari Minggu.