Kabar dari Keoen-Rote

Pdt. Sherly Tanone, S.Th

PANTAI BARU-ROTE; Majelis Jemaat Betania Keoen, Klasis Pantai Baru, telah bersepakat untuk menyikapi seruan pemerintah dan suara gembala MSH GMIT, dalam rangka pencegahan menyebarnya covid-19 yang sedang melanda dunia secara masif.

Ketua MJ Betania Keoen, Pdt. Sherly Tanone, melalui aplikasi WhatsApp menyampaikan,  Majelis Jemaat telah menyikapi seruan pemerintah dan suara gembala MSH dengan tindakan nyata;

  • Kebaktian Minggu akan diadakan tiga kali yaitu pada jam 06.00; jam 08.00; dan 06. 00 sore. Dengan cara itu Jemaat Betania Keoen melaksanakan satu point protokol yaitu distance social,  supaya mengatur jarak tempat duduk 1,5 m. Sementara pelayanan kategorial, fungsional dan ibadah rayon ditiadakan.

Mengenai pembersih tangan, air, tisu, semua itu diatasi sesuai kondisi kemampuan anggota jemaat yang dapat menyediakannya.

Semua kabar-kabar tentang persebaran covid-19 dan dampaknya, menurut Pdt. Sherly, semua diperoleh melalui media sosial dan televisi.

Sementara suara gembala MSH GMIT yang dividiokan, disebar kepada anggota MJ dan jemaat yang mempunya handphone android dengan aplikasi WhatsApp.

Sejauh ini di Kabupaten Rote Ndao sudah ada yang berstatus ODP, menurut kabar dari seorang saudara yang berdomisili di kota Ba’a. Semoga hal ini belum serius benar di Kabupaten Rote-Ndao.

 

Narsum: Pdt. Sherly Tanone, S.Th
Editor: Heronimus Bani