Kuis Ayat Alkitab dari Rumah

sumber foto: Gramho.co

KORO’OTO: Beribadah dari rumah! Itu salah satu point penting himbauan pemerintah yang didukung para pemimpin organisasi keagamaan di Indonesia. MSH GMIT telah mengeluarkan suara gembalanya baik secara audio-visual (vidio) maupun surat yang dikirim secara cepat melalui aplikasi WhatsApp, semua jemaat-jemaat se-GMIT telah menyikapi dengan caranya masing-masing demi menjaga keselamatan bersama.

Jemaat Pniel Tefneno’ Koro’oto telah memulainya setelah kebaktian terakhir Minggu, 22 Maret 2020. Sesudah kebaktian itu anggota jemaat kembali ke dalam rutinitas biasa sambil terus berada dalam sikap waspada.

Malam kedua dalam masa “diam di rumah”. Berawal dari unggahan yang mengundang anggota WhatsApp Grup untuk menyusun kata dari huruf yang sedang diacak. Huruf-huruf itu bila telah tersusun akan menjadi kata-kata tentang nama-nama buah.

Setelah permainan itu, muncul ide yang diusulkan agar permainan diganti dengan kuis ayat alkitab. Para pendeta yang tergabung di dalam WhatsApp Grup diharapkan menyusun kuis-kuis itu dan sekaligus menjadi moderator kuis.

Contoh dibuatkan dari ayat alkitab dalam teks berbahasa Amarasi, seperti di bawah ini:

amtuthae – “Ro – sin – hi – re’ – sin!” – es Yesus – Mes – nataah – im – sin – nak, Nai’ – “Kaisa’!

Teks ini terpilih dari Matius 14:16, yang bila disusun akan menjadi:
Mes Nai’ Yesus nataah sin im nak, “Kaisa’! Ro hi es re’ amtuthae sin!”

Pada saat tulisan ini dibuat tiga pendeta yang tergabung dalam WhatsApp Grup KB Koro’oto sedang menyusun soal-soal kuis.

Kita akan ikuti kisah selanjutnya.

Laporan: Admin