Bethania Teunbaun Rabe Menghalau Keresahan

Rabeka-Amarasi Timur, GMIT Jemaat Bethania Teunbaun Rabe dalam dua hari ini melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi jemaatnya. Ketua Majelis Jemaat Bethania Teunbaun Rabe, Pdt. Fentris Rihi, S.Th melalui aplikasi media sosial menyampaikan kepada Redaksi infontt bahwa Unit Pembantu Pelayanan Majelis Jemaat (UPP-MJ) Pemuda dan Kaum Bapak bahu-membahu melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah anggota jemaat.

Kegiatan diawali dengan doa di gedung gereja, sekaligus penyemprotan perdana diawali dari sana. Selanjutnya diteruskan ke rumah-rumah anggota jemaat yang berjumlah 160 rumah.

Tujuan diadakannya kegiatan penyemprotan disinfektan ini adalah mengantisipasi penyebaran virus corona yang santer dalam pemberitaan akhir-akhir ini. Jemaat Teunbaun Rabe ingin berkontribusi bersama pemerintah melalui Gugus Tugasnya yang sedang sangat giat dalam pencegahan dan penanganan menyebarnya corona virus desease-19 (covid-19) ini. Di samping itu, keresahan anggota jemaat yang juga anggota masyarakat desa Rabeka harus dapat diredakan oleh berbagai pihak, termasuk di dalamnya pihak gereja.

Majelis Sinode Harian GMIT pun telah menyuarakan pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan anggota jemaat dalam GMIT di jemaat-jemaat yang tersebar di lingkup klasis-klasis mulai dari perkotaan hingga pedalaman, pelosok dan pedesaan.

Anggota Jemaat Bethania Teunbaun Rabe menyambut gembira kegiatan ini.  Penyemprotan yang dilakukan oleh anggota Pemuda dan Kaum Bapak ini berada di bawah pengawasan dua orang anggota kepolisian Sektor Amarasi Timur.  Kepolisian Sektor Amarasi Timur berterima kasih ketika mendapat kabar ini sehingga mereka pun mengirim anggotanya untuk mengawasi jalannya kegiatan penyemprotan.

Harapan dari kegiatan ini, penyebaran virus corona tidak sampai menyentuh Rabeka dan sekitaranya, tetapi terlebih keresahan dapat terhalaukan dan gaya hidup sehat mulai ditumbuhkan di lingkungan rumah-rumah tangga.

Foto dan Laporan: Pdt. Fentris Rihi, S.Th
Editor : Heronimus Bani