Peluncuran Website Jemaat Koro’oto

 

Bertempat di Gedung Gereja Pniel Tefneno’ Koro’oto, Klasis Amarasi Timur, hari ini, Jumat (23/08/19), diadakan kebaktian dalam rangka memperingati hari jadi jemaat ini, yang dipadukan dengan syukur hari kemerdekaan Republik Indonesia. Pada kesempatan kebaktian ini direalisasikan satu program pelayanan yaitu membangun website jemaat Koro’oto.

Website ini diberi nama sebagaimana yang sedang berada di depan mata pembaca. Ketua Majelis Klasis Amarasi Timur, Pdt. Yakob Niap, S.Th, hadir dalam kebaktian ini memberikan suara gembala dan meresmikan atau meluncurkan website jemaat Pniel Tefneno’ Koro’oto.

Pdt. Yakob Niap berpesan agar website ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pemberitaan Firman Tuhan dan pelayanan yang holistik bagi pertumbuhan iman jemaat, baik secara ke dalam jemaat Koro’oto sendiri maupun di luar Koro’oto.

Pernyataan resmi Pdt. Yakob Niap, S.Th, Ketua Majelis Klasis Amarasi Timur dalam Suara Gembalanya ketika melakukan peluncuran website Jemaat. Ia menilai:

  • Jemaat Koro’oto pionir dalam beberapa kegiatan di Klasis Amarasi Timur. Setuju dengan pernyataan bahwa sekalipun di kampung tidak kampungan. Oleh karena itu, website ini akan menjadi jembatan untuk memperkenalkan Koro’oto ke dunia luar. Sejak hari ini, orang akan mengetahui apa pun dari Koro’oto melalui media yang dimilikinya.
  • Berkaitan dengan hari ulang tahun Jemaat yang ke-88, keunikan-keunikan telah dibuat oleh Jemaat Koro’oto, khususnya lomba membangun gapura dan menghias tumpeng yang biasanya hanya dilakukan oleh orang-orang di kota, namun di desa/kampung mereka dapat melakukannya. Ini sungguh menginspirasi jemaat-jemaat di Klasis Amarasi Timur.
  • Anak-anak PAR yang sudah bernyanyi dalam bahasa berbeda (Inggris), tetap menghargai budayanya sendiri. Menghormati budaya lain sambil tetap melestarikan budayanya sendiri dengan tarian dan aa’ asramat (natoni).
  • Dalam rangka syukuran kemerdekaan NKRI, Jemaat Koro’oto mengkolaborasikan liturgi dengan menyanyikan Indonesia Raya, mendengarkan suara pernyataan Proklamasi oleh Ir. Soekarno dan pekik kemerdekaan yang diakhiri dengan do’a syukur oleh Pdt. Afliana S. Neno-Pay, S.Th, Wakil Ketua Majelis Klasis Amarasi Tim ur.
  • Liturgi Ibadah yang dikolaborasikan dengan bahasa daerah, serta lagu-lagu berbahasa daerah dan bahasa Indonesia. Ini satu liturgi yang baru didapati di Jemaat-jemaat Klasis Amarasi Timur.

Ketua MKH Amarasi Timur, enyambut gembira dibuatnya website ini berhubung masa dimana masyarakat atau jemaat berada di area apa yang disebut industry 4.0 atau zaman milenial, kecenderungan literasi beralih dari hard text book kepada soft text book.

Para muda di Koro’oto patut dilatih untuk mengetahui dan memiliki ketrampilan bermedia sosial secara pantas dan layak.

Selain suara gembala yang disampaikan oleh Pdt. Yakob Niap, ia juga didaulat untuk melakukan klik pertama pada link tefneno-koroto.org untuk lancing, meluncurkan atau postingan dari website tersebut.

Seorang anggoa Majelis Jemaat menabuh ‘tufu secara bertalu-talu sampai dengan kemunculan di layar monitor kabar-kabar dari website tersebut.

 

Penulis/Editor : Pnt. Heronimus Bani

8 comments

  • Hendrikus Nayuf

    Salut… Inovasi yang luar biasa. Beta usul… Setiap hari harus selalu up to date

    • admin

      Terima kasih telah membaca kabar ini. Doakan agar kami mendapatkan hikmat dan pengetahuan yang cukup dari Sumber Hikmat itu. Kiranya media ini menjadi alat pelayanan yang lebih luas. Terima kasih untuk sambutannya.

  • Nonna Timor

    Luar biasa. Tuhan berkati dalam pelayanan.

    • admin

      terima kasih. Doakan perkembangannya untuk pelayanan yang lebih luas. Kiranya Tuhan memberkati pembaca media ini.
      Shalom

  • Niflen Tari

    Selamat jadi berkat. Terus menjadi berkat bagi banyak kami termasuk anak anak rantau untuk terus menjadi dekat dan melekat dengan Tefneno… Semakin berbenah dalam membagikan informasi Tuhan memberkati

    • admin

      TErima kasih telah turut membaca web yang masih dalam wujud blog

      Tuhan Yesus memberkati ibu dan pak Pendeta serta keluarga

      Shalom

  • Sinpo Petrus Simanjuntak

    Saya ingin membaca banyak tulisan dari orang yg berbeda.

    • admin

      benar sekali pak Piet. Makanya saya buat web ini untuk melatih para muda menulis. Saya sudah memulainya. Semoga tidak lama lagi. Sementara ini saya masih tangani, rekan-rekan MJ belum mengizinkan yang lain.
      Terima kasih.
      Tuhan Yesus memberkati