Melepas dan Menerima

Ba’a-RoNda, bertempat di gedung gereja Jemaat GMIT Siloam Metina, Sabtu (4/7/2020) telah dilangsungkan kebaktian pelepasan dan perhadapan serta serta terima jabatan Ketua Majelis Jemaat Siloam Metina. Pdt. Yefta H. Bani, S.Th menyerahkan tugas kepada dan Pdt. Melkianus S.O Lopo, S.Th. Selanjutnya Pdt. Yefta H. Bani, S.Th akan melaksanakan tugas baru di Jemaat GMIT Yegar Sahaduta Oenaek Klasis Kupang Barat.

 

Kebaktian ini dipimpin secara bersama antara Pdt. Inggrit Lodia Foeh, S.Si.Teol (Betania Ba’a) selaku Pelayan Liturgi, dan Pdt. Handriyati M. Feoh, S.Th (Betlehem Ndudale) selaku Pelayan Firman. Dalam khotbahnya yang diambil dari Ulangan 31:1-8, ia menyitir estafet kepemimpinan Musa dan Yosua. Musa yang telah tua menyerahkan tugasnya kepada Yosua. Musa yang berpengalaman dalam kepemimpinan membimbing dan mengarahkan Yosua untuk memimpin bangsa yang tegar tengkuk itu dengan tetap berdiri teguh di atas bimbingan dan tuntunan Tuhan.

Peristiwa hari ini dimana Pdt. Yefta H. Bani, S.Th dan Pdt. Melkianus S.O.Lopo,S.Th menyerahkan dan menerima tugas, merupakan suatu tanggung jawab yang diestafetkan untuk tugas pelayanan yang berkelanjutan. Pesan khotbah kepada kedua pelayan ini adalah, agar di tempat yang baru dengan segala potensi permasalahan keduanya dapat berada dalam menegemen pelayanan yang mampu melihat potensi, peluang dan solusi untuk menata pelayanan lebih baik.

 

Laporan: Roni Bani