Kekurangan Pastori Koro’oto

Koro’oto, tefneno-koroto.org, Jemaat Pniel Tefneno-Koro’oto dalam tahun 2017-18 telah membangun satu unit Pastori. Pastori ini telah diresmikan oleh Majelis Klasis Amarasi Timur pada tanggal 1 Agustus 2018. Wakil Ketua Majelis Klasis Amarasi Timur, Pdt. Afliana S. Neno-Pay, S.Th pada saat itu menggunting pita sebagai tanda dimana Pastori ini sudah dapat dimanfaatkan.

Peresmian bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Jemaat Koro’oto yang ke-87, dimana puncak perayaannya yaitu kebaktian berjemaat. Sesudah kebaktian itu diikuti dengan pengumuman kejuaraan pada lomba membangun gapura di rayon-rayon pelayanan dan membuat tumpeng hari jadi.

Selanjutnya, ketika Pastori dimanfaatkan, terasa ada yang kurang di sana. Maka, disepakatilah dalam koordinasi mingguan Majelis Jemaat untuk melengkapinya walau dalam wujud yang amat sederhana. Dapur api.

Dapur api yang dimaksudkan adalah, tempat dimana orang dapat menyiapkan perapian di tungku yang tradisional. Ini tidak mengurangi nilai kehidupan di zaman ini, sekalipun dapur yang semi-modern sudah disiapkan di dalam pastori.

Anggota Majelis Jemaat bersama-sama menyiapkannya hanya dalam sehari. Sisanya hanya butuh sentuhan-sentuhan ringan agar nampak nyaman.

 

Laporan: Admin