Melepas Vikaris Dorce Nubatonis

Kotabes, KlasisAmarasiTimur, Kebaktian Minggu pertama bulan Mei 2022 yang disebut Bulan Budaya¬†GMIT, Jemaat Imanuel Hausisi’ Klasis Amarasi Timur sekaligus memadukannya dengan suatu perpisahan. Perpisahan dengan Vikaris Dorce Nubatonis, S.Th. Sang Vikaris sudah melayani selama 4 tahun di GMIT Jemaat Imanuel Hausisi. Status Dorce Nubatonis, S.Th dalam masa pelayanan di Hausisi yakni, Calon Vikaris (magang). Kini setelah mengikuti serangkaian test dan dinyatakan lulus, ia dilepas agar menyiapkan diri memasuki tugas baru yang akan diterimanya dari Majelis Sinode GMIT.

Ketua Majelis Jemaat (KMJ) Imanuel Hausisi, Pdt. Silvana Messakh-Manafe, M.Th menyampaikan rasa terima kasih atas ketelatenan, kesabaran, dan ketabahan bersama Jemaat Imanuel Hausisi. Sekali pun dalam masa 4 tahun yang terasa lama dan lambat untuk mencapai hari ini, yakni lulus sebagai salah seorang Vikaris di lingkungan pelayanan GMIT. Kiranya di tempat tugas nanti akan menjadi berkat bagi jemaat di sana, sebagaimana telah dilakukan di Hausisi. Harapan selanjutnya yakni, Tuhan membawanya menjadi seorang Pelayan dengan sebutan Pendeta di lingkungan Gereja Masehi Injili di Timor.

Kebaktian ini menjadi menarik oleh karena mengintegrasikan tarian, persembahan natura yang dibawa ke altar dengan tarian, aa’ asramat (natoni) oleh komunitas diaspora dari Timor Tengah Selatan yang menjadi anggota jemaat di GMIT Imanuel Hausisi. Dorce Nubatonis, S.Th didaulat memimpin dua kali kebaktian (pukul 06.00 dan 08.00 WITa) hari ini, Minggu (01/05/22).

Semuanya kembali dalam sukacita setelah menikmati sajian makan bersama. Tuhan memberkati.

 

Informasi: Pdt. Silvana Messakh-Manafe, M.Th
Editor: Pnt. Heronimus Bani