Pemuda Peduli pada Situasi Sosial dan Budaya

Oekabiti, tefneno-koroto.org, Dalam kebaktian pembukaan Musyawarah Pelayanan dan Perkemahan Pemuda GMIT Klasis Amarasi Timur, Ketua Majelis Klasis Amarasi Timur, Pdt. Jacob E. Niap, S.Th menyampaikan Suara Gembala sekaligus membuka kegiatan dimaksud didampingi Bupati Kupang dan jajaran pejabat gereja di lingkungan pelayanan  Klasis Amarasi Timur, dan pejabat pemerintah Kabupaten Kupang.

Dalam Suara Gembala itu, Pdt. Jacob E. Niap, menyampaikan beberapa point penting sehubungan dengan situasi yang terjadi di dalam gereja yang tidak berada di luar lingkungan sosial masyarakat, berbangsa dan negara.

Bahwa pada zaman ini dunia makin menggila dengan informasi yang layaknya samudra tak terbendung. Penggunaan media sosial tak lagi mengenal batasan usia. Itu sebabnya arus informasi mempengaruhi gaya hidup manusia zaman ini. Tidak mengherankan bila kepedulian sosial seakan mulai luntur. Para muda gereja diharapkan peduli pada sesamanya.

Hal ini menjadi gambaran pula bahwa Pemerintah Kabupaten Kupang pun peduli pada para muda. Terbukti dengan hadirnya Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno pada kesempatan ini. Kepedulian pemerintah Kabupaten Kupang tidak berhenti hanya pada kehadiran, tapi juga pada sentuhan-sentuhan program melalui Revolusi 5 P yang dicanangkan Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno pada masa kepemimpinannya ini.

Para muda yang bergerak secara dinamis, sesungguhnya tidak mengagendakan perkemahan pemuda dalam program pelayanan Klasis Amarasi Timur. Namun, ada kesadaran bahwa dalam dinamika para muda, Allah turut bekerja bersama mereka. Oleh karena itu, perkemahan pemuda dipadu dengan Musyawarah Pelayanan ini.

Para muda patut mengingat bahwa bangsa ini sedang “sakit”. Sakitnya bangsa ini karena budayanya yang mulai luntur. Mari menjadi pemuda yang ikut menciptakan kondisi yang kondusif bagi kedamaian bersama. Di luar gereja orang sering atau bahkan tidak menghargai budayanya. Kita semua berharap, kita semua bersama para muda tidak meninggalkan budayanya dalam kehidupan bergereja.

 

By: Admin

Foto: Yeri Bani