Majelis Sinode GMIT menyerahkan bantuan ke SD GMIT Noenino

Oenino-TTS, tefneno-koroto.org. Ziarah panjang sekolah-sekolah di bawah payung besar Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) telah memberi warna pada dunia pendidikan di Nusa Tenggara Timur. Para alumnus sekolah-sekolah ini telah menyebar di berbagai instansi pemerintah, swasta bahkan gereja di dalam dan di luar wilayah pelayanan GMIT.

Hari ini, Rabu (2/10/19), admin tefneno-koroto.org berkesempatan untuk berkunjung ke salah satu sekolah milik GMIT di bawah payung Yapenkris Agape Timor Tengah Selatan. Sekretaris Bidang Pendidikan pada Kantor Sinode GMIT menggandeng Unit Bahasa dan Budaya (UBB) untuk bersama-sama dalam perjalanan ini. Admin tefneno-koroto.org menjadi bagian kecil di dalam UBB diikutsertakan.

Tim beranggotakan, Pdt. Elisa Maplani, S.Th, Pdt. Yes Dae, S.Th, Drs. Yan Tanaem, Dr. Barbara Dix Grimes, Ph.D, dan Heronimus Bani, tiba di desa Noenino kurang lebih pukul 11.00 WITa, setelah melewati jalan berliku, terjal dan berbukit melewati Molo Tengah hingga tiba di Kecamatan Oenino salah satu kecamatan pemekaran dari Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Tim membawa misi, menyerahkan bantuan Sinode GMIT berupa bantuan dana sebesar dua puluh lima juta rupiah. Dana tersebut telah dikonversi senilai lima juta rupiah dalam bentuk buku-buku, dan sisanya diserahkan secara tunai untuk perbaikan bagian-bagian ruang kelas dan kepentingan lain yang tepat sasaran terutama untuk mendukung proses belajar-mengajar.

Pdt. Elisa Maplani, S.Th, Ketua BPP Pendidikan Sinode GMIT menyerahkan bantuan ini kepada Yapenkris Agape Kabupaten Timor Tengah Selatan, Drs. Yan Tanaem yang selanjutnya menyerahkannya kepada Tim Pengembang Sekolah, SD GMIT Noenino.

Harapan dari penyerahan bantuan ini mesti dapat diwujudkan oleh sekolah ini, demikian yang disampaikan oleh Drs. Yan Tanaem dalam sambutannya. Ia mengharapkan para anggota Tim Pengembang Sekolah yang dibentuk dimana para pemangku kepentingan seperti pemerintah desa Noenino, Majelis Jemaat Eklesia Noenoni, dan para orang tua siswa, dapat bersinergi untuk memanfaatkan dana bantuan ini sebaik-baiknya.

Kepala Desa Noenoni, Simon S. Y. Nenobais menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini, dan tetap berharap agar perhatian seperti ini tidak berhenti sampai di sini, tetapi ada kepentingan yang mendesak yang mesti segera dituntaskan. “Kami berharap kedatangan bapak Ketua Yayasan bersama Sekretaris Bidang Pendidikan dari Kantor Majelis Sinode dapat segera menuntaskan masalah kami di sini.”

 

By: Admin

Foto: Admin

 

3 comments

  • Jevri Giri

    Shalom,
    Saya mau koreksi bahwa yang benar adalah PDT. ELISA MAPLANI, S.TH jabatannya KETUA BPP PENDIDIKAN SINODE GMIT.

    Yang tertulis Sekretaris Bidang Pendidikan Kantor Sinode GMIT, itu salah.
    Terima kasih

    Salam

  • Johnny M. Banamtuan

    Informatif.