Satu Unit Bangunan dari Dana Desa Noenoni

Oenino-TTS, tefneno-koroto.org., Kepala Desa Noenino Kecamatan Oenino Kabupaten Timor Tengah Selatan, Simran S. Y. Nenobais, dalam percakapan dengan admin, Rabu (2/10/19), mengatakan kerja sama antar institusi di dalam desanya berlangsung baik, termasuk institusi pendidikan.

“Kami tidak mengintervensi proses belajar-mengajar, tetapi kami membangun komunikasi untuk mengetahui pergumulan apa yang sedang dihadapi di setiap institusi. Dari sana kami berdiskusi mencarikan jalan keluar dari pergumulan-pergumulan itu.”Demikian yang dinyatakan Simran S. Y. Nenobais.

Salah satu pembuktian dari menemukan jalan keluar untuk mengatasi permasalahan yaitu dibangunnya satu unit bangunan di SD GMIT Noenino. Bangunan yang akan berfungsi ganda yaitu sebagai ruang guru dan perpustakaan ini dibangun dengan Dana Desa sebesar Rp141.000.000 (seratus empat puluh satu juta rupiah).

Hal ini menjadi komitmen pemerintah desa Noenoni dalam rangka pembangunan pendidikan. “Pada masa yang akan datang secara bertahap dan terencana, Pemerintah desa Noenoni akan terus bersama-sama semua pemangku kepentingan di desa Noenoni membangun masyarakat desa dengan saling bersinergi.” katanya.

Ia melanjutkan, “Saya menjabat sebagai Kepala Desa sejak tahun 2017. Jadi sebenarnya belum terlalu lama, dan sebagai orang muda, kami tidak hendak berdiri sendiri, tetapi bergandengan dengan para tokoh, terutama institusi di dalam desa termasuk mitra kami, Badan Permusyawaratan Desa dan Gereja.”

 

By: Admin