Pemuda Koro’oto Beribadah di Pantai

Ketua MJ Pniel Tefneno' Koro'oto, Pdt. Papy Zina

Koro’oto,tefneno-koroto.org,- Suasana baru. Kira-kira demikian satu frase untuk memberi gambaran tentang ibadah para muda di Koro’oto. Jadwal tetap ibadah mereka setiap hari Minggu malam pukul 19.00 (07.00 malam), bergiliran. Minggu ini mereka memilih untuk beribadah di pantai.

UPP Pemuda, Pengurus dan anggota pemuda bersama Ketua MJ Pniel Tefneno’ Koro’oto, Pdt. Papy Zina menuju Pantai Teres sekira pukul 15.00 (03.00 petang). Mereka berkendaraan pikap dan sepeda motor. Jumlahnya lebih dari 40 orang hadir mengikuti ibadah ini.

Seorang anggota Pemuda, Ansel Bani, mengirim dua foto dalam grup Keluarga Besar Tefneno-Koro’oto. Kedua lembar foto itu masing-masing satu kelompok perempuan dan satunya laki-laki. Bila dihitung jumlahnya, terdapat lebih dari 40 orang.

Para muda foto berpisah (L dan P) sesudah ibadah pantai

Ibadah ini memberi suasana baru pada para muda. Mereka dibimbing bukan saja untuk memahami firman Tuhan dalam kata, tapi dapat merasakan kasih Tuhan melalui ciptaan-Nya yang dapat dilihat dan dinikmati. Tanggung jawab para muda dibahas di bawah terang Firman Tuhan, 1 Timotius 4:2, Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.

Ibadah dipimpin Cavik Deni A. Ora, S.Th, dengan pendekatan Diskusi (PA). Diskusi mengetengahkan peran kaum muda khususnya pemuda Jemaat Pniel Tefneno’ Koro’oto dalam pelayanan gereja dan kehidupan bergereja pada umumnya termasuk kehidupan bermasyarakat. Dari diskusi ini mereka bersehati dan kiranya bersatu sikap dan tindak bahwa para pemuda JPTK berkomitmen dalam iman untuk setia dalam perkara-perkara kecil seperti dalam hal beribadah, aktif menjaga kebersihan lingkungan gereja dan lain-lain.

Selain beribadah, mereka mengevaluasi kegiatan mereka ketika turut dalam M.uspel dan Perkemahan Pemuda Klasis Amarasi Timur dan mempercakapkan tugas-tugas dalam rangka perwujudan program pemuda di Jemaat Pniel Tefneno Koro’oto, yang pada gilirannya turut dalam mendukung pelayanan Majelis Jemaat melalui Unit Pembantu Pelayanan Pemuda (UPP) Pemuda.

Kegiatan ini diikuti pula oleh beberapa kalangan muda Koro’oto yang sementara ini menetap di luar Koro’oto seperti di kota Kupang oleh karena kepentingan tugas/kerja dan pendidikan.

 

Laporan: Ansel Bani dan Pdt. Papy Zina

Editor: Admin

Foto: Ansel Bani