Sabtu yang beda di Koro’oto

Oto 'soro' sedang melakukan pengerukan area di halaman belakang pastori Koro'oto

Koro’oto, tefneno-koroto.org.- Sabtu ini (12/10/19), di Koro’oto sebetulnya hari biasa saja. Pagi harinya ada ibadah di rayon-rayon pelayanan yang dipimpin oleh para penatua yang bertugas. Kemudian disambung ibadah khusus di rayon untuk kaum perempuan. Antara pukul 09.00-17.00 Sekretariat dibuka untuk kegiatan administrasi mingguan. Pada sekitar pukul 18.30 ada ibadah mingguan yang khusus dan khas untuk anggota Majelis Jemaat  (MJ) dengan mengambil tempat di rumah anggota MJ. Sesudah ibadah itu, akan dilanjutkan dengan rapat koordinasi mingguan yang sifatnya informatif dan dalam rangka pengecekan kesiapan para petugas pada kebaktian utama. Itulah yang terjadi secara normal setiap Sabtu di Koro’oto.

Lalu, Sabtu yang satu ini ada tambahan, satu unit alat berat  beroperasi di kompleks Pastorian Tefneno-Koro’oto. Alat berat yang dalam pengetahuan umum orang berbahasa Amarasi mereka menyebut namanya dalam bahasa sendiri, oto ‘soro’. Alat berat ini diminta oleh MJ Harian untuk membantu “mengeksekusi” tanah di halaman belakang pastori (di bagian barat) dan halaman belakang aula (di bagian selatan). Di sana agak berbukit dan bila dikerjakan secara manual pasti butuh waktu yang lama, dan menelan anggaran besar.

Pada petang nanti, akan ada satu pasang mempelai yang telah menyiapkan diri untuk memasuki pernikahan masehi. Mereka akan dilayani dalam kebaktian persiapan pernikahan. Inilah sejumlah kecil hal yang terjadi Sabtu (12/10/19) di Koro’oto.

By : Admin

Foto: Admin