Rapid Test di GMIT Jemaat Pniel Tefneno’ Koro’oto

Pada Senin, (03/05/21) seorang anggota Majelis Jemaat (MJ) Pniel Tefneno’ Koro’oto dinyatakan positif terpapar virus korona oleh tim medis di Puskesmas Oekabiti, Kabar ini selanjutnya disampaikan kepada tim medis di Puskesmas Sonraen. Koordinasi dibangun untuk melakukan tes pada orang-orang yang sempat bertemu, bersentuhan dengan anggota MJ tersebut.

Hari ini, Jumat (07/05/21), sebanyak 25 orang yang sempat bertemu dan berbicara dengan anggota MJ tersebut dalam jarak terdekat 1 meter. Hasil rapid tes pada ke-25 orang ini menunjukkan 24 orang negatif di antaranya 4 orang anak-anak. Sementara ada seorang yang dinyatakan positif.

 

Kabar yang terakhir ini terasa buruk. Tapi, optimisme bahwa positifnya tubuhnya ini terpapar bukan memberi arah pada negatifnya motivasi dan sugesti untuk mencapai kesehatan tubuh. Itulah sebabnya, baik mereka yang dinyatakan negatif maupun yang positif, tetap harus dalam koridor mengikuti protokol kesehatan: memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak fisik dan sosial, dan hal yang tidak kalah pentingnya, berdoa dan refresh pikiran untuk selalu positif tanpa stress.

Ayat alkitab berikut ini dikutipkan oleh para sahabat. Mereka mengirimkan kepada siapa pun yang terpapar covid-19 atau yang sedang didera penyakit.

Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang (Amsal 22:17)

 

 

Koro’oto, 07 Mei 2021